Selasa, 26 Juli 2016

All New Tucson GLS 2016 - versi Indonesia

Kembali lagi di sini, setelah mereview New SantaFe Eggy akan menuliskan beberapa pandangan mengenai mobil All New Tucson GLS. Spesies mobil lain dari Hyundai yang diposisikan untuk bersaing dengan Honda CR-V, Mitsubishi Outlander Sport, dan Mazda CX-5. Tulisan ini dapat menjadi referensi bagi kawan-kawan semua untuk mengetahui secara langsung, bahkan meneliti Tucson ini melalui tulisan dan gambar yang saya keluarkan di sini.
Membicarakan soal variant, sementara ini hanya ada satu yaitu All New Tucson GLS. Segera disusul dengan Tucson XG yang akan diberitakan kemudian setelah produknya dirilis. SUV Korea ini didaulat untuk berhadapan langsung dengan Honda HR-V 1.8, Mitsubishi Outlander Sport, dan Nissan X-Trail 2.0. Mobil yang berstatus CBU ini mengusung mesin bensin 1.999cc NU 2.0 MPI, D-Cvvt dengan 4 silinder. Tucson GLS ini berpenggerak roda depan (FWD) dengan 6-speed automatic shiftronic. Dengan mesin ini mampu menghasilkan tenaga 157 PS @ 6200 rpm dan torsi 196 Nm @ 4000 rpm. Mari kita meninjau satu per satu.

1)      Eksterior
 


All New Tucson GLS 2016 - Bali
Dari sisi eksterior kita bisa lihat penggunaan headlamp dilengkapi dengan projector dan LED Positioning Lamp, bagian taillamp pun juga menggunakan LED.


All New Tucson GLS 2016 - Bali
Di sektor kaki kaki nampaknya velg untuk pasar indonesia punya motif yang berbeda dengan versi luar negeri dengan desain ala kipas angin. Velg ini berdiameter 17 inchi dengan pemakaian ban 225/60. Merk ban yang dipakai berasal dari Korea, Crugen.

Undercover Body - All New Tucson GLS 2016 - Bali

All New Tucson GLS 2016 - Bali

2)      Interior


All New Tucson GLS 2016 - Bali




desain dashboard yang kini dibuat simpel, tidak terlalu rumit dan berwarna gelap dengan jok kulit. Dashboardnya pun menggunakan bahan soft touch, tetapi untuk door panel masih menggunakan plastik biasa.
All New Tucson GLS 2016 - Bali




Selain itu pengaturan tombol dilaporkan lebih ramai, nampaknya akan ada penambahan tombol di steering switch control dibandingkan versi yang sebelumnya. Kamera mundur masih diselipkan di spion tengah dengan ECM, begitu juga MID dengan LCD cukup besar dan fitur safety seperti dual airbags.


All New Tucson GLS 2016 - Bali

Air Conditioning pun akhirnya merambah ke bagian kabin belakang serta jok belakang sudah reclining seat. Termasuk kategori langka di kelas medium SUV. Hanya saja pengaturan kursinya belum elektrik di model ini dan belum ada sun roof atau panoramic roof pada All New Hyundai Tucson GLS.

All New Tucson GLS 2016 - Bali
All New Tucson GLS 2016 - Bali








3) Mesin


All New Tucson GLS 2016 - Bali






Tucson GLS ini dibekali dengan mesin bensin 2000cc, 4 silinder bertenaga 157 PS dan torsi 196 Nm.

*) Disadur dari berbagai sumber:




koran Otomotif: edisi 49: XXV 14 - 20 April 2016



2 komentar:

  1. Bisa jd pertimbangan antara Mazda atau Hyundai

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung.. silakan hubungi saya jika ingin konsultasi lebih lanjut :)

      Hapus